Bupati Asahan Instruksikan OPD Laksanakan 3 T

Bupati Asahan Instruksikan OPD Laksanakan 3 T

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si, Sekda Drs John Hardi Nasution MSi membuka rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan pada Rabu (10/8/2022).

Bupati mengatakan rakorpem dilaksanakan sebagai media koordinasi antar pimpinan dan seluruh OPD dalam rangka menyampaikan informasi dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan roda Pemerintahan.

Bupati kembali menekankan kepada seluruh peserta rakorpem untuk selalu patuh dan taat dalam melaksanakan 3T. Yaitu tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib bertugas sesuai instruksi Bupati Asahan No 188.55/2/IIST/2022. Hal ini menjadi perhatian khusus saudara saudara dalam menjalankan serta meningkatkan kinerja untuk mewujudkan visi misi Pemkab Asahan.

Bupati menyampaikan ada beberapa segmen yang menjadi perhatian khusus saat ini yaitu inovasi daerah. Agar OPD dan Kecamatan membuat inovasi seperti apa yang sudah Kecamatan Aek Kuasan lakukan yang telah berinovasi dalam membuat aplikasi pendataan covid 19.

Terkait perlindungan terhadap anak korban pelecehan seksual, harus menjadi perhatian khusus bagi OPD. Bekerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) untuk memastikan hak dan perlindungan bagi anak sebagai korban.

“Terkait masalah penanganan stunting yang menjadi isu penting dalam dunia kesehatan anak, untuk menjadi perhatian kita bersama. Agar masalah stunting dapat di minimalisir bahkan terbebas dari stunting,” kata Bupati.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyampaikan ekspose terkait pelaksanaan Pilkades. Bagian Kesra menyampaikan ekspose terkait pelaksanaan HUT RI ke 77.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment